Ma Manchester City: Kelanjutan dan babak baru perseteruan antar raksasa

Klub Sepak Bola Real Madrid, umumnya dikenal sebagai Real Madrid, atau Real Madrid dalam bahasa Cina, adalah klub sepak bola yang berlokasi di Madrid, ibu kota Spanyol, dan diakui sebagai salah satu klub sepak bola papan atas.

Real Madrid didirikan pada tanggal 6 Maret 1902, sebelumnya dikenal sebagai “Klub Sepak Bola Madrid”. Pada tahun 1920, Raja Alfonso XIII dari Spanyol menganugerahi tim tersebut gelar kerajaan dan mahkota di lambangnya. Real Madrid telah mengenakan seragam serba putih sejak awal berdirinya klub. Stadion kandang tim adalah Stadion Bernabeu yang digunakan sejak tahun 1947 dan mampu menampung 81.044 orang. Tidak seperti kebanyakan entitas olahraga profesional Eropa, Real Madrid dimiliki dan dioperasikan oleh ratusan ribu anggota.

Real Madrid saat ini adalah klub sepak bola yang paling banyak memenangkan Liga Sepak Bola Spanyol, Liga Champions UEFA, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Di kompetisi domestik, mereka telah memenangkan total 36 kejuaraan La Liga, 20 kejuaraan Copa del Rey dan 13 Piala Super Spanyol; di kompetisi Eropa, mereka telah memenangkan 15 kejuaraan Liga Champions, 2 kejuaraan Piala UEFA dan 5 kejuaraan Piala Super Eropa. ; kompetisi antarbenua Dalam hal kompetisi, telah memenangkan 3 kejuaraan sepak bola Piala Interkontinental dan 5 kejuaraan Piala Dunia Antarklub.

Real Madrid adalah salah satu dari tiga anggota pendiri Serie A Spanyol yang tidak pernah terdegradasi (dua lainnya adalah Barcelona dan Athletic Bilbao) dan salah satu anggota pendiri G-14 yang sudah tidak ada lagi. Pada tahun 1950-an, Real Madrid memenangkan kompetisi Eropa Piala Liga Champions. Mencetak rekor lima kejuaraan berturut-turut. Pada tahun 2017, Real Madrid menjadi klub sepak bola pertama yang berhasil mempertahankan Liga Champions UEFA setelah restrukturisasi. Ia memenangkan penghargaan tersebut enam kali dalam 10 tahun dari tahun 2014 hingga 2024, menjadi tim paling legendaris di Spanyol dan bahkan Eropa.

Baca Selengkapnya:  Daftar Pemenang Liga Champions UEFA: Rekor Kemuliaan dan Legenda

Klub Sepak Bola Manchester City, disebut sebagai Manchester City, adalah klub sepak bola yang berlokasi di Manchester, Inggris. Sebelumnya dikenal sebagai “St Mark’s West Gorton” yang didirikan pada tahun 1880. Namanya diubah menjadi Klub Sepak Bola Ardwick pada tahun 1887 dan “Klub Sepak Bola Ardwick” pada tahun 1894. Manchester Kota”. Pada tahun yang sama, Manchester City resmi mengadopsi warna biru langit sebagai warna jersey kandangnya. Ini juga merupakan musim pertama mereka yang dikenal dengan nama Blue Moon. Saat ini bermain di Liga Utama Inggris. Stadion kandang tim adalah Stadion Etihad.

Pada tahun 1892, Manchester City bergabung dengan Liga Sepak Bola Inggris. Pada tahun 1904, Manchester City memenangkan kejuaraan besar pertama dalam sejarah tim – Piala FA Inggris. Pada musim 1936-37, Manchester City memenangkan Kejuaraan Liga Sepak Bola Inggris untuk pertama kalinya, dan kemudian memenangkan Kejuaraan Liga Sepak Bola Inggris untuk kedua kalinya pada musim 1967-68. Pada tahun 1970, ia memenangkan kejuaraan Eropa pertama – Piala Winners Eropa. Pada tahun 1980-an dan 1990-an, Manchester City hanyalah sebuah tim yang berfluktuasi antara Premier League dan English League One. Baru pada tahun 2002 Manchester City kembali dipromosikan dari League One Inggris ke Premier League dan akhirnya mendapatkan kursi di Premier League. Liga Primer. Meski begitu, Manchester City saat itu masih menjadi tim papan tengah. Pada musim 2003/04, mereka mengalami 14 pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan dan hampir terdegradasi.


Pada 6 Juli 2007, Thaksin mengakuisisi Manchester City, salah satu tim Liga Utama Inggris, seharga 81,6 juta poundsterling dan menjadi pemilik Manchester City. Pada tahun 2008, krisis politik yang dialami Thaksin menyebabkan hampir satu miliar pound asetnya dibekukan, sehingga situasi keuangan Manchester City dalam bahaya. Pada bulan September tahun yang sama, Manchester City diakuisisi oleh konsorsium dari Timur Tengah dan Uni Emirat Arab, yang menjadi titik balik kebangkitan tim. Pemilik baru berinvestasi besar-besaran dalam tim, memungkinkan Manchester City memenangkan Piala FA di musim 2010/11, menjadi kejuaraan pertama Manchester City dalam 35 tahun terakhir. Sejak itu, Manchester City mulai masuk peringkat tim papan atas.

Baca Selengkapnya:  Sorotan pertandingan Real Madrid: momen penuh gairah


Di Liga Champions, Real Madrid dan Manchester City sama-sama menjadi pemain reguler. Real Madrid adalah salah satu tim tersukses dalam sejarah Liga Champions, setelah memenangkan Liga Champions sebanyak 14 kali. Manchester City secara bertahap muncul dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi pesaing kuat Liga Champions. Kedua tim sudah berkali-kali bertemu di Liga Champions, termasuk banyak pertarungan klasik.


Pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, Real Madrid bermain imbang 3-3 di kandang Manchester City. Di babak kedua, Manchester City mengalahkan Real Madrid 4-0 di kandangnya, menyingkirkan lawannya dengan total skor 7-3 di dua babak dan melaju ke babak semifinal Liga Champions. Dalam pertandingan ini, Manchester City menunjukkan kekuatan yang luar biasa dan performa yang sangat baik, sementara Real Madrid mengalami beberapa masalah di lini pertahanan.
Real Madrid dan Manchester City sama-sama menjadi tim papan atas di sepakbola saat ini, dan duel mereka selalu menarik perhatian. Baik di liga domestik maupun kompetisi Eropa, kedua tim memiliki performa yang sangat baik dan banyak penggemar. Saya yakin di laga-laga mendatang, Real Madrid dan Manchester City akan menghadirkan duel yang lebih seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar